Pentingnya Kemauan Belajar dan Apa itu Kemauan Belajar ?

Assalamu'alaikum Wr Wb...
        Kali ini saya membahas salah satu bagaimana caranya untuk meningkatkan soft skill yaitu Kemauan Belajar. Seperti yang kita ketahui perkembangan Teknologi ini sangat cepat di dunia ini baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Saya ingin bertanya kepada anda apakah anda termasuk orang yang menyukai teknologi masa kini ?. Pastinya jawaban anda iya, kenapa anda menyukai teknologi masa kini karena anda sudah menggunakan teknologi masa kini yaitu komputer atau laptop dan smartphone untuk membaca artikel ini, betul ?. Teknologi masa kini itu sangat susah di tinggalkan karena anda sudah hampir setiap jam anda mengecek smartphone anda apa lagi sekarang kebanyakan orang bangun pagi langsung melihat smartphone, sampai sampai smartphone ini sebagai alat yang paling dibutuhkan oleh manusia.

4. KEMAUAN BELAJAR

             Kemauan belajar adalah kemauan atau keinginan kita untuk mengetahui teknologi yang terbaru untuk dibelajari baik itu secara berguru, les private dan autodidak (mandiri). Tidak hanya itu  kemauan belajar dapat di artikan juga orang yang membuat teknologi terbaru dan ada juga yang mengembangkan dari kekurangan (trouble) pada teknologi yang baru, karena  semua para pencipta tujuannya untuk untuk mempermudah aktivitas manusia dan persaingan pemasaran produk.

              Saya punya contoh real dan nyata :
Saya memiliki teman, dan dia sedang mengalami kesusahan karena smartphone dia terkena lock cloud yaitu pihak keamanan ke tiga karena lupa pola, dan dia ingin meminta bantuan ke saya akan tetapi saya tidak langsung membantunya saya menyarankan coba agan mencari group hp merk ********* dihalaman ********* apakah ada ?. Ada akan tetapi temen saya ini tetap tidak mengerti karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu :
1. Orangnya malas
2. Orangnya ketakutan, karena kalau dia ambil tindakan sendiri  dan terjadi ke salahan smartphonenya nambah rusak.
3. Orangnya mau belajar akan tetapi tidak tahu tentang smartphone karena merasa bukan jurusanya dia.
Karena dia orangnya memiliki ciri-ciri yang di atas langsung saja saya bantu akan tetapi terkena pajak biaya ongkos 💸 warnet saja karena saya tidak mempunyai Kouta internet banyak 😂.
              Contoh yang ke 2 :
Contoh yang kedua ini masih sama seperti yang sebelumnya masih membahas smartphone.
      Sebelum kita mengenal smartphone, kita dulu mengenalnya yaitu handphone batangan atau biasanya di sebut (handphone cobek (ulekan)) yang pertama kali, handphone ini sudah yang paling keren pada masa 1990-an karena bisa mengirim sms ( pesan ) tanpa menulis surat dan menempelkan perangko dengan tambahan fitur telepon yang tanpa kabel telepon dan semakin banyak orang yang meminatinya. Tapi sayangnya pada masa itu belum bisa mp3 hanya ada suara yang kaya ding dong dan memory card juga belum ada, jangakan memory card orang java game aja belum ada, sejak yang pertama kali yang menciptakan dia terus meningkat kualitas pruduknya hingga muncullah seperti mp3, java games, dan baru memory card. Tapi sangat di sayangkan pada saat google memproduksi android dan menawarkan si A untuk berkerja sama, sayangnya di tolak oleh si A karena merasa handphone yang dia miliki sudah yang paling keren dan top di dunia. Datanglah saingan si A Yaitu si B  yang di tawarkan oleh google dan  ia langsung merasakan hal yang isitimewa dari  software tersebut dan ia langsung meminati software buatan Google yaitu android menjalin kerja sama  dangan Google dan akhirnya tercipta smartphone dan teknologinya sangat keren dan sangat enak digunakan tanpa harus papan ketik. Akhinya produk si A mengalami kerugian besar karena handphone yang dia produksi sudah tidak laku lagi karena ada produk si A yang dulunya paling di minati  akan tetapi sekarang sudah jarang karena kalah bersaing dengan software cantik seperti android.
   Contoh dia atas ini kenapa kita harus memiliki kemauan belajar, karena agar kita ini tidak ter tinggalan jaman.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan kemauan belajar kita :
1. Belajar dengan minat yang besar supaya kualitas belajar kita menjadi optimal.
2. Belajar secara aktif dengan cara ingin mengetahui secara detail atau yang biasanya kita sebut keseluruhan.
3. Belajar dengan yang alihnya sepereti guru atau pembimbing anda.
4. Jangan ragu bertanya bila ada yang kurang dipahami.

Kesimpulan :
1. Belajar dimana saja dan jangan ragu.
2. Melihat topik terbaru dan fitur terbaru teknologi.
3. Jangan jadi orang yang individual karena kita mahkluk sosial yang butuh bersosialisasi (berdampingan).

Bagaimana dengan hasil penjelasan saya, bila ada kekurangam dan kurang  menyenangkan dihati. Saya minta kritik dan saran yang telah disediakan di menu navigasi.
Wassalamu'alaikum Wr Wb......


Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Pentingnya Kemauan Belajar dan Apa itu Kemauan Belajar ?"

  1. Niche, artikelnya bermanfaat untuk mengembangkan ilmu, baik itu untuk pribadi atau publik.

    BalasHapus
  2. Mantab gan, bisa jadi motivasi dan inspirasi Nice share... (satuaja,com)

    BalasHapus
  3. mantap gan, terimakasih sudah share sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. keren gan, baru tau saya kalo belajar itu penting

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel